Jumat, 28 Juli 2023

[Global] Kim Jong-un Pamer Drone Misteri Baru

✈ Korut Punya MQ-9 Reaper? ✈ Pemimpin Korut Kim Jong-un menunjukkan drone baru pada Menhan Rusia Sergei Shoigu di Pyongyang. (Foto/kcna)

Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un menunjukkan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergei Shoigu kendaraan udara tak berawak (UAV) baru DPRK yang terlihat seperti drone buatan Amerika Serikat (AS).

Foto-foto yang disajikan media milik pemerintah Korea Utara menunjukkan penampakan drone misterius terbaru itu.

Foto-foto kendaraan udara tak berawak tersebut dipresentasikan pada "Weaponry Exhibition-2023" di Pyongyang, yang dihadiri Sergei Shoigu dan Kim Jong-un dalam rangka kunjungan Menteri Pertahanan Rusia ke Korea Utara.

Kantor berita Korea Selatan pada gilirannya mengacu pada foto-foto itu, yang "tampaknya meniru" MQ-9 Reaper AS dan drone pengintai serta serangan UAV RQ-4 Global Hawk.

Kantor berita tersebut mengklaim, “Korea Utara bahkan telah melakukan uji terbang kedua model tersebut.

KCNA mencatat dalam hal ini bahwa, “Jika RQ-4 versi Korea Utara dan Global Hawk Seoul terbang secara bersamaan di atas Semenanjung Korea, mereka akan cukup identic untuk membuat kesalahan jenis pesawat.

Foto bersama dengan video drone dipamerkan di "Pameran Persenjataan-2023" di Pyongyang, yang dihadiri Shoigu dan Kim dalam kunjungan tiga hari menteri pertahanan Rusia ke Korea Utara, yang berakhir pada Kamis malam (27/7/2023).

Kementerian Pertahanan Rusia sebelumnya mengatakan delegasi Rusia yang dipimpin Shoigu akan mengunjungi Korea Utara pada 25-27 Juli untuk berpartisipasi dalam acara meriah dalam rangka peringatan "kemenangan rakyat Korea" dalam Perang Korea tahun 1950- 1953.

Kemhan Rusia menambahkan kunjungan tersebut akan berkontribusi pada penguatan hubungan militer antara Moskow dan Pyongyang.

Lawatan itu juga menandai langkah penting dalam kerja sama antara kedua negara. (sya)

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...