Jumat, 29 September 2023

KRI Sutedi Senoputra-378 Bersama KRI Silas Papare-386 Laksanakan Latihan di Laut Natuna Utara

KRI Sutedi Senoputra-378 Bersama KRI Silas Papare-386 (Koarmada 1)

KRI Sutedi Senoputra-378 dan KRI Silas Papare-386 merupakan unsur-unsur dibawah jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada I yang saat ini sedang melaksanakan Operasi Rencong Segara-23 di Bawah Kendali Operasi (BKO) Danguspurla Koarmada I, melaksanakan latihan saat bertolak menuju daerah operasi di laut Natuna Utara, pada Kamis, 21 September 2023.

Adapun latihan yang dilaksanakan adalah Comm Check, Leaving Harbour, Mine Field Transit, RAS Approach serta Navcomex.

Selain itu latihan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan prajurit KRI pada saat menempati pos tempurnya masing-masing agar naluri bertempur tetap terjaga dan dapat menjadi prajurit Jalasena yang tangguh, tanggap dan profesional.

Latihan ini merupakan perintah Pangkoarmada I Laksda TNI Achmad Wibisono bahwa setiap unsur-unsur KRI agar melaksanakan latihan internal jika berada di daerah operasi yang juga selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas TNI AL.

Dansatkor Koarmada I, Kolonel Laut (P) Awang Bawono ditempat terpisah menyampaikan agar prajurit senantiasa selalu menjaga profesionalisme dalam melaksanakan latihan secara rutin sesuai dengan SOP yang berlaku.
 

  ⚓
Koarmada 1  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...