Jumat, 29 September 2023

Pasmar Ikuti Pelatiham Pengoperasian Peralatan Pendeteksi Tembakan

https://pasmar1.tnial.mil.id/poster/1695891062.jpg(Pasmar 1)

Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) menggelar kegiatan Pelatihan Pengoperasian Peralatan Pendeteksi Tembakan Akustik Marinir TA. 2023 buatan Perancis di Lapangan Tembak Yontaifib 1 Marinir Cilincing Marunda Jakarta Utara.

Pelatihan tersebut diikuti perwakilan dari Denjaka, Yontaifib 1 Marinir Jakarta, Yontaifib 2 Marinir Surabaya, dan Yontaifib 3 Marinir Sorong hingga Brigif 4 Mar/BS Lampung.

https://pasmar1.tnial.mil.id/uploads/16958910620.pngKomandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Mayor Mar Laili Nugroho, M.Tr.Opsla., mengatakan peralatan tersebut merupakan sistem peralatan pendeteksi suara seperti tembakan senapan yang didesain portable sehingga dapat dipasang pada kendaraan dengan mudah dan cepat.

Pengoperasionalan Gun Shot Detection dapat digunakan untuk menampilkan data hasil analisa berupa arah azimuth, elevasi dan jarak sumber suara pada suatu monitor.

https://pasmar1.tnial.mil.id/uploads/16958910621.pngDengan adanya sensor pendeteksi tembak maka kerugian personel dan materiel dapat dikurangi karena waktu menghindar yang lebih singkat dan kemungkinan untuk mendeteksi arah dan menghancurkan musuh juga lebih besar.

Diharapkan kepada seluruh peserta pelatihan dapat betul - betul memahami setiap materi yang diajarkan sehingga dapat diaplikasikan di medan penugasan dan menjawab setiap tugas yang diberikan Korps Marinir, pungkas Danyon Taifib 1 Marinir. (SS).

 ♖
Pasmar 1  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...