Jumat, 22 Maret 2024

Beechcraft G58 Baron Wing Udara 2 Sebagai Sasaran Kapal

⌾ KRI RE Martadinata Uji Manuver Pertahanan Udara ✈ Pesawat Beechcraft Baron G58 TNI AL (Wikimedia)

Dalam rangka mendukung latihan Air Defense Exercise sebagai bagian dari Lat Glagaspur Tk. III/L3 Satkor Koarmada II TA 2024 oleh KRI R.E. Marthadinata (KRI-331), Pesawat Udara (Pesud) Beechcraft G-58 Baron terbang sebagai penimbul situasi (bulsi) untuk latihan tersebut pada Selasa (19/3/2024).

Pesud tersebut terbang sebagai sasaran yang disimulasikan sebagai pesawat musuh oleh KRI R.E. Marthadinata (KRI-331), dengan terbang mendekati KRI yang selanjutnya KRI bertugas mempertahankan posisinya.

Dipiloti oleh Lettu Laut (P) Nugroho dan Letda Laut (P) Ikrom, pesud yang ditenagai dua mesin Continental IO-550-C bertenaga 300 HP ini, terbang bermanuver di ketinggian 3000 kaki sampai 5000 kaki dengan jarak sekitar 5 nautical miles dari KRI.

Komandan Wing Udara 2, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah, menyampaikan terkait latihan ini merupakan bagian dari bentuk kerjasama dan kolaborasi antar satuan sehingga tercipta sinergitas dan profesionalitas sebagai bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu atau SSAT.

Pesud yang dioperasikan Skuadron Udara 200 Wing Udara 2 ini, merupakan salah satu pesud yang juga digunakan untuk melatih kemampuan terbang prajurit rajawali laut.

  ⌾ Puspenerbal  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...