Kamis, 12 April 2012

TNI-AU kerja sama dengan PT DAE

Jakarta (ANTARA News) - TNI-AU menandatangani naskah kesepakatan bersama dengan PT Dirgantara Aviation Engineering (DAE) tentang pemanfaatan fasilitas Pangkalan Udara TNI-AU Wiryadinata di Tasikmalaya, Jawa Barat, sebagai alternate base maupun operation base bagi operasional penerbangan PT DAE.

Kesepakatan tersebut ditandatangani Asisten Operasi Kepala Staf TNI-AU, Marsekal Muda TNI Agus Munandar, dengan Direktur Utama PT DAE, Wasito, di Markas Besar TNI-AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu.

Munandar mengatakan, "Kesepakatan ini menjembatani kepentingan dua pihak. Dari PT DAE berkaitan operasional sekolah penerbangan, sedangkan TNI-AU lebih pada bidang pertahanan yang berorientasi pada optimalisasi kemampuan operasi TNI AU dan perannya sebagai pembina potensi dirgantara nasional".

Kerjasama ini suatu upaya langkah maju bagi perkembangan dunia penerbangan di tanah air dan diharapkan menumbuhkembangkan animo masyarakat di dunia kedirgantaraan dan penerbangan.

Selain itu, melalui kerjasama ini juga akan menjadi sarana potensi masyarakat dalam dunia dirgantara pada umumnya dan dunia penerbangan pada khususnya, sehingga nantinya akan menjadi komponen pengganda dalam sistem pertahanan negara dari aspek dirgantara. (*)


[Sumber Antara]

1 komentar:

  1. Setuju Pak Kasau bekerjasama dg PT DAE utk mengembangkan sekolah penerbangan dan kedepan agar ditingkatkan utk universitas Auronotika Indonesia. Mudah2 an mahasiswanya menjamur, agar ahli2 pesawat2 udara Indonesia berterbangan di angkasa nusantara dan akan memekakkan telinga dunia. Slamat

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...