Selasa, 03 Juni 2014

Satgas RIMPAC 2014 tiba di Perairan Selayar

Di hari ketiga sejak keberangkatannya dari Jakarta (30/05) lalu, Satuan Tugas (Satgas) Latihan Bersama Multilateral Rim Of Pacific (Latma Multilateral RIMPAC) 2014 tiba di perairan Selayar Makasar, Sulawesi Selatan, Senin (02/06/2014).

Kapal perang jenis Landing Platfrom Dock (LPD) KRI Banda Aceh-593 yang mengangkut 226 personel untuk mengikuti latihan militer maritim terbesar di dunia yang bertajuk Latma Multilateral RIMPAC 2014, di Pearl Harbour Training Area dan Kepulauan Hawaii, Amerika Serikat pada 25 Juni-1 Agustus 2014 mendatang.

Saat tiba di Selayar tersebut, Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Arip Budiman selaku Komandan Satgas Latma Multilateral RIMPAC 2014 berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh personel Satgas di geladak Helly KRI Banda Aceh.

Dalam arahannya Dansatgas menyampaikan kepada seluruh personel agar selama dalam pelayaran selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta menjaga kesehatan dan kebersihan alutsista.

Selama dalam pelayaran, seluruh personel Satgas melaksanakan berbagai macam kegiatan antara lain mengikuti pendalaman teori taktik dan teknik latihan Rimpac, melakukan yel-yel sebagai penyemangat sekaligus membentuk rasa kebersamaan dan kekompakan antar personel.

Pelayaran yang akan menempuh jarak 18.645 mil laut ini, KRI Banda Aceh akan singgah di Papua, Jayapura untuk melakukan bekal ulang, sebelum melanjutkan pelayarannya ke Hawaii.




  ★ detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...