Selasa, 19 Mei 2015

[World] Finlandia telah menerima pengiriman pertama 20 Leopard 2A6 MBT dari Belanda

Pada 16 Januari 2014 Menteri Pertahanan Finlandia menyetujui proposal untuk memperoleh seratus Leopard 2A6 bekas Belanda untuk Angkatan Darat Finlandia. 20 unit pertama telah tiba pada tanggal 14 Mei. Finlandia telah menerima pengiriman pertama 20 Leopard 2A6 MBT dari Belanda

T
ank tempur utama (MBT) yang diperoleh dari Belanda akan dikirim ke Finlandia antara tahun 2015 dan 2019. Harga beli disetujui senilai € 199,9 juta. Akuisisi ini akan menambah kekuatan mencolok dari Angkatan Darat sampai 2030.

Akuisisi ini tidak memerlukan pembiayaan tambahan namun sudah termasuk dalam perencanaan anggaran pertahanan Finlandia.

Pilihan lain untuk akuisisi MBT ini dengan meng-upgrade MBT Leopard 2A4 Angkatan Darat Finlandia yang digunakan hari ini atau membeli MBT baru. Biaya untuk upgrade MBT dari Leopard 2A4 menjadi Leopard 2A6 dibutuhkan biaya senilai € 5 juta per unit dan untuk memperoleh MBT Leopard  baru dibutuhkan harga € 10 juta per unit.

MBT bekas pakai Leopard 2A6 yang sekarang diakuisisi telah dimodernisasi antara tahun 2000 dan 2006 dan kinerja mereka jauh lebih baik daripada kinerja MBT Angkatan Darat Finlandia. MBT bekas Belanda ini memiliki lebih besar tenaga, perlindungan balistik lebih baik dan sistem independen untuk komandan dalam bertindak pada malam hari.

Akuisisi MBT juga termasuk persediaan suku cadang untuk sepuluh tahun, simulator, simulator pemeliharaan, alat khusus dan peralatan pengujian serta amunisi. MBT Leopard 2A4 Angkatan Pertahanan Finlandia yang digunakan saat ini akan terus digunakan dan sebagian lainnya menjadi cadangan. Mereka juga akan digunakan untuk pelatihan pengemudi dan suku cadang untuk MBT yang baru. [armyregonition]

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...