Rabu, 30 Desember 2015

Polisi Siapkan Squadski

Untuk Patroli Malam Tahun Baru di AncolKendaraan baru Polri

Polda Metro Jaya siap memberikan pengamanan penuh pesta pergantian tahun yang akan dipusatkan di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Selain patroli Sabhara, polisi juga menyiapkan patroli squadski.

"Ada 4 unit squadski yang kami siapkan untuk ikut mengamankan pergantian tahun di Ancol," kata Direktur Polair Kombes Machruzy Rachman kepada detikcom, Selasa (29/12/2015).

Squadski ini tidak hanya bisa digunakan di air sebagai jetski tetapi juga di darat. Khusus di laut, tim Squadski disiapkan sebagai 'coast guard' yang mengawasi pengunjung yang berenang di pantai.

"Kalau di laut, kita bisa gunakan squadski sebagai penjaga pantai untuk mengawasi orang yang berenang kalau misalnya terjadi kecelakaan tenggelam kita bisa langsung menuju ke titik sasaran untuk melakukan penyelamatan," jelasnya.

Tim squadski juga akan melakukan patroli di pantai untuk menjamin keamanan dari gangguan kamtibmas selama perayaan pergantian tahun berlangsung di Ancol.

Squadski merupakan peralatan baru dan pertama kali dilibatkan dalam pengamanan pergantian tahun baru dari jajaran Polair Polda Metro Jaya. Untuk mendukumg Operasi Lilin Jaya 2015, Polair Polda Metro Jaya menyiapkan 139 personel yang akan menjaga wilayah perairan. (mei/dhn)

  detik  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...