Sabtu, 02 Januari 2016

[World] Serangan Rudal Yaman ke Arab Saudi

Tewaskan 24 Prajurit Ilustrasi. (Foto: Reuters)

R
udal yang ditembakkan pasukan Yaman dilaporkan menghantam markas militer Arab Saudi di Kota Jizan, menewaskan 24 orang dan melukai 37 orang lainnya.

Sebelumnya, televisi Yaman Al Masira melaporkan bahwa pasukan Yaman juga menghujani daerah penyeberangan perbatasan kedua negara di Tawal Harad dengan 24 tembakan artileri menyebabkan jatuhnya korban dari pasukan Arab Saudi dan tentara bayaran. Demikian dilaporkan dari Al Alam, Sabtu (2/1/2016).

Selain dua serangan tersebut, pasukan Yaman juga membombardir markas militer Arab Saudi di wilayah Salah, Provinsi Najran. Serangan-serangan itu merupakan pembalasan atas serangan udara Arab Saudi di beberapa daerah di Yaman.

Serangan udara Arab Saudi di Al Aqrozz, Provinsi Ta’izz, Yaman dilaporkan menewaskan enam orang warga sipil dan melukai puluhan lainnya. Sedangkan serangan lain di Desa Al Hamra menewaskan satu keluarga beranggotakan tujuh orang.

Arab Saudi memulai serangan udaranya ke Yaman pada 26 Maret tahun lalu untuk membantu Presiden Abd Rabbo Mansour Hadi melawan kelompok Houthi. Sejak saat itu sedikitnya 7.500 orang dilaporkan tewas akibat serangan-serangan yang mereka lancarkan. (dka)

  Okezone  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...