Jumat, 10 Juni 2016

Pesawat Casa TNI AL Tergelincir

di BatamPesawat Casa U-621 milik TNI AL tergelincir di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau pada Jumat (10/6) pagi. Insiden itu membuat sejumlah penerbangan terganggu.

Pesawat Casa U-621 milik TNI AL tergelincir di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau pada Jumat (10/6/2016) pagi. Insiden itu membuat sejumlah penerbangan terganggu.

Pesawat itu tengah dalam proses mendarat saat insiden itu terjadi. Pesawat tiba-tiba keluar landas pacu dan menuju ke lapangan rumput di sisi landas pacu. Belum diketahui siapa penerbang pesawat itu dan apa misi yang tengah dijalaninya.

Insiden itu membuat sedikitnya tiga penerbangan rute Batam-Jakarta dan sebaliknya terhambat.

Pengelola bandara harus memastikan areal landas pacu bersih dari sisa insiden sebelum kembali mengizinkan pesawat lain lepas landas atau mendarat.

Pengelola bandara dan TNI AL bersama-sama mengevakuasi pesawat casa itu ke apron bandara dekat areal kargo. Setelah evakuasi berhasil, penerbangan kembali lancar.

Sementara sejumlah anggota TNI AL berusaha memperbaiki pesawat itu. Pesawat sudah diparkir di apron bandara saat proses perbaikan dilakukan.

   Kompas  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...