Jumat, 04 Mei 2018

Eagle Dan Dragon Latihan Tempur Malam Hari

http://2.bp.blogspot.com/-BazGuyRJk7o/VDgjAuT_pcI/AAAAAAAAFo0/cfBIRvLGL88/s1600/KOMODO%2B-%2BGM.gifEagle dan Dragon, latih kemampuan tempur malam hari, diatas ketinggian 2000 feet penerbang tempur dari Skadron Udara 15 (eagle), dan penerbang tempur Skadron Udara 3 (dragon), melaksanakan misi terbang malam hari untuk meningkatkan keahlian dan kemampuan, mengingat terbang malam hari memiliki tingkat kesulitan yang tinggi karena hanya mengandalkan instrument didalam cockpit dan jarak pandang yang sangat terbatas, Senin (30/ 04).

Hanya dengan mengandalkan visual yang sangat terbatas dan instrument yang ada di cockpit pesawat tempur T-50i Golden Eagle dan F-16 Figthing Falcon, penerbang tempur andalan TNI Angkatan Udara terus menempa diri meningkatkan profesiensi guna meraih profesionalisme.

Diawali dengan briefing terlebih dahulu, pesawat F-16 Figthing Falcon dari Skadron 3 melaksanakan misi sebanyak 8 sorti yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Yoga Ambara.

Sementara pesawat T 50i Golden Eagle yang juga dipimpin oleh Danskadron Udara 15 Letkol Pnb Hendra melaksanakan misi sebanyak 16 sorti. Misi terbang malam sempat tertunda beberapa bulan karena terkendala cuaca dilaksanakan di aerodrome Lanud Iswahjudi.

Pada kesempatan tersebut Komadan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI Samsul Rizal S.I.P., MTr (Han), menghimbau kepada para penerbang, ground crew dan seluruh pendung penerbangan untuk selalu menutamakan safety sehingga pelaksanaan terbang malam dapat berjalan aman dan lancar

  TNI AU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...