Kamis, 03 Mei 2018

Polri Luncurkan KP Yudistira 8003

Kapal terbesar yang dimiliki Ditpolair https://1.bp.blogspot.com/-K1f2iSAXD74/WutVVuyiDxI/AAAAAAAALM8/rvt4pAooeWkalOrk47q-voPxysvRZSQWACLcBGAs/s1600/KP%2B8003%252C%2Bowned%2Bby%2BIndonesian%2BPolice%2BCorps%252C%2Bbuilt%2Bby%2BPT%2BDRU.jpgKP Yudistira 8003

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Moechgiyarto SH, M.Hum, resmi meluncurkan kapal patroli klas A2 Kapal Polisi (KP) Yudistira 8003, bertempat di Direktorat Polisi Perairan Korpolairud Baharkam Polri, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (02/ 05) malam.

Menurut Kabaharkam Polri, peluncuran KP Yudistira 8003 merupakan rangkaian kegiatan pembangunan kapal polisi klas A2 sebagai penambahan alut bagi Kepolisian, Khususnya Korpolairud Baharkam Polri, dan merupakan kapal terbesar yang akan dimiliki Ditpolair dengan spesifikasi: panjang (73 meter); lebar (11,35 m); dan kecepatan yang diharapkan sampai dengan 18 knot.

Kapal Polisi Yudistira 8003 akan menjadi ujung tombak pelaksanaan tugas Kepolisian, khususnya di wilayah perairan Indonesia,” kata Komjen Pol Moechgiyarto.

Dalam kesempatan yang baik ini, tak lupa, Kabaharkam Polri menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak terkait, baik internal maupun eksternal, yang telah mendukung Polri khususnya Korpolairud, dalam proses pengadaan sampai proses pembangunan KP Yudistira 8003.

Proses pengembangan, perancangan, sampai pembangunan fisik kapal, dengan memberdayakan potensi dalam negeri melalui PT Daya Radar Utama (DRU) yang melibatkan skill anak bangsa, patut kita apresiasi setinggi-tingginya,” ungkap Komjen Pol Moechgiyarto.

Selanjutnya, peluncuran ditandai dengan penekanan tombol sirene yang dilakukan Kabaharkam Polri, didampingi Kakorpolairud Baharkam Poli, Dirpolair Korpolairud Baharkam Poli, dan Dirut PT DRU,

  Tribratanews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...