Rabu, 02 Mei 2018

KSAL Nyatakan TNI Tetap Komitmen Jaga Keamanan Perairan Selat Malaka

Ilustrasi KRI TNI AL

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) tetap berkomitmen menjaga keamanan di Perairan Selat Malaka. Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi menyatakan, keamanan yang dilaksanakan baik keamanan navigasi maupun dari kejahatan-kejahatan pelanggaran lainnya sudah lama dilakukan. Bahkan Indonesia melakukan kerjasama antarnegara dengan Malaysia dan Singapura untuk menjaga keamanan di Perairan Selat Malaka tersebut.

"Di mulut Selat Malaka sudah ada patroli koordinasi (Patkor) TNI AL yang berkoordinasi dengan negara Thailand dan India, kemudian untuk alur belum ada peristiwa kriminal yang menonjol," kata KSALdi Pangkalan Utama TNI AL-1 (Lantamal-1) di Belawan, Selasa siang (1/05/2018).

Namun, kata KSAL, saat ini hanya ada pelanggaran perikanan saja, oleh karena itu dia berharap kepada para nelayan, tidak memasuki wilayah-wilayan penangkapan ikan di negara lain.

Kunjungan kerja KSAL Laksamana TNI Ade Supandi ke Lantamal-1 di Belawan bersama rombongan, dalam rangka kunjungan kerja sekaligus memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di Mako Lantamal-1 di Belawan dengan penceramah Ustad Abdul Somad. (sms)

   sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...