Rabu, 21 November 2018

[Video] Safkar Indopura Exercise 2018

Liputan KompasTVGuna meningkatkan kemampuan tempur jarak pendek TNI Angkatan Darat dengan Tentara Singapura menggelar latihan bersama di Pusat Latihan Tempur Marinir, Situbondo, Jawa Timur dengan tajuk Indopura.

Selain mengerahkan alutsista tentara dari 2 negara juga dilatih materi Command Post Exercise atau latihan posko dan Field Training Exercise atau latihan lapangan. Dalam latihan pos komando pasukan disimulasikan bertempur yang diikuti komandan staf dan prosedur komunikasi diantara para pejabat markas komando.

Sedangkan dalam latihan lapangan menggunakan skenario rencana operasi yang melibatkan tim fungsional dan tim yang ada di lapangan seperti metode latihan drill teknis drill taktis dan drill tempur untuk menghancurkan lawan.

Latihan yang digelar selama satu minggu ini ditutup langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat dengan hasil yang cukup memuaskan. Diharapkan kedepan dengan latihan bersama ini mampu meningkatkan kapasitas militer kedua negara dan mempererat hubungan bilateral.



  Youtube  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...