Sabtu, 07 September 2019

TNI AL Kerahkan 23 Kapal Perang, 14 Pesawat, dan 139 Alutsista Marinir

Dalam Latgab 2019https://i2.wp.com/www.airspace-review.com/wp-content/uploads/2019/09/Apel-Latgab-TNI-2019.jpg?w=822&ssl=1Antara/Moch. Asimd

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) mengerahkan 23 kapal perang, 14 pesawat udara, 139 alutsista tempur Marinir, dan 4.242 prajurit TNI AL dalam Latihan Gabungan TNI Dharma Yudha Tahun 2019 yang akan segera dilaksanakan.

Sebelum pelaksanaan Manuver Lapangan (Manlap), seluruh unsur yang dilibatkan dalam latihan gabungan ini, baik dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU terlebih dahulu melaksanakan Apel Gelar Pasukan guna mengukur kesiapan alutsista dan Prajurit.

Gelar Pasukan dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mewakili Panglima TNI di Dermaga Koarmada II Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (5/9).

Turut hadir dalam kesempatan ini adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna serta para pejabat tinggi di jajaran TNI.

Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) dalam rilis berita yang dilayangkan kepada redaksi Airspace Review hari ini menerangkan, Panglima TNI menyampaikan amanatnya yang dibacakan oleh KSAD.

Dikatakan Panglima TNI, Latgab TNI merupakan latihan untuk menguji kesiapsiagaan TNI dalam rangka melaksanakan kampanye militer untuk menghadapi kemungkinan kontijensi yang akan terjadi.

TNI AL dalam Latgab TNI kali ini akan melaksanakan sejumlah serial latihan yang dilaksanakan oleh Komando Tugas Laut Gabungan (Kogaslagab), Komando Tugas Gabungan Amfibi (Kogasgabfib), Pasukan Pendarat Marinir (Pasratmar), maupun Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi (Kogasgabratmin).

 ♖ Airspace Review  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...