Minggu, 13 Oktober 2019

TNI AL Uji Coba Renang Menyeberangi Selat Doom

Di Papua BaratSejumlah anggota Dinas Penyelamatan Bawah Air Komando Armada (Dislambair Koarmada) III yang merupakan Tim Renang melaksanakan uji coba renang menyeberangi Selat Doom, Kota Sorong, Papua Barat, pada hari Jumat (11/10).

Latihan tersebut dibawah pimpinan Kadislambair Koarmada III Kolonel Laut (KH) Akhmad Fauizi, S.Pd., mengambil star di Pulau Doom, Distrik Doom Kepulauan pada pukul 07.45 WIT dan mencapai finish di Dermaga renang Koarmada III dengan jarak tempuh sekitar 2.000 meter dengan waktu tercepat 28,11 menit.

Uji coba relang lintas Selat Doom tersebut didukung Tim SAR personel KAL Wayag Lantamal XIV dan kegiatan berjalan aman, lancar, personel dan material aman.

Bagi prajurit TNI Angkatan Laut, utamanya Koarmada III yang wilayah kerjanya di kawasan Samudera Pasifik maka kemampuan renang laut menjadi keharusan sebagai kemampuan dasar yang mutlak melekat pada diri setiap prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas setiap hari.

Renang militer yang dilakukan di laut sangat berbeda tantangan dan tingkat kesulitannya dihadapkan dengan ombak dan arus air laut, sehingga akan membentuk fisik yang prima.

Bagi prajurit Koarmada III renang laut merupakan olahraga rutin yang dilaksanakan secara bersama-sama, terorganisir dan terpimpin. Latihan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketangguhan dan ketahanan fisik serta kebugaran senantiasa terjaga.

  TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...