Minggu, 14 April 2024

[Video] Operasi "Janji Sejati"

✈ 🚀 Serangan drone dan rudal Iran ke Israel Iran serang pangkalan udara Israel. (Istimewa)

Iran menyerang Israel pada malam 13-14 April. Operasi Iran disebut "Janji Sejati" dan merupakan respons Iran terhadap serangan Israel terhadap konsulat Iran di Damaskus.

Ini adalah serangan langsung pertama Iran terhadap Israel dari wilayahnya, yang kabarnya menyasar sasaran militer Israel.

Serangan terhadap Israel dilakukan dengan menggunakan drone kamikaze Shahed-136, Shahed-131 dan jet drone Shahed-238.

Rudal jelajah Sumar dan rudal balistik Fateh-110 dan Khaybar juga digunakan, yang mampu membawa berbagai jenis hulu ledak, termasuk beberapa hulu ledak.

Jenis rudal lain juga digunakan. Data mengenai jumlah rudal dan drone Iran saling bertentangan, Beberapa media melaporkan bahwa Iran telah menggunakan 185 drone, 36 rudal jelajah, dan 110 rudal permukaan-ke-permukaan.

Serangan Iran saat ini dianggap sebagai serangan drone paling masif dalam sejarah dunia.

Dalam menangkis serangan Iran, Israel dibantu pesawat dari Amerika Serikat, Inggris Raya, dan Prancis. Yordania juga mencegat rudal; video tersebut menunjukkan puing-puing dari rudal Iran yang jatuh di Aman.

Israel telah melaporkan mencegat 99% rudal dan drone Iran, namun hal ini tidak benar karena penduduk Israel merekam serangan rudal Iran. Video tersebut menunjukkan cuplikan langka dari intersepsi rudal balistik Iran yang terjadi di luar atmosfer bumi.

Rekaman serangan rudal Iran terhadap pangkalan udara Ramon di gurun Negev juga dipublikasikan. Menurut data terbaru, Israel melaporkan bahwa kerusakan akibat serangan tersebut tidak signifikan dan akan melancarkan serangan balasan terhadap Iran dalam waktu 48 jam.

Amerika Serikat mengumumkan bahwa mereka tidak akan mendukung serangan Israel terhadap Iran.

Komandan IRGC Iran mengatakan bahwa operasi Iran melawan Israel lebih berhasil dari yang diharapkan dan dia tidak berencana untuk melanjutkannya, namun jika terjadi serangan Israel, dia akan membalas dengan serangan yang lebih kuat.

Berikut ini adalah hasil kerja pertahanan udara Israel dan serangan rudal dan drone Iran.

 Berikut video dari Youtube : 


  📹
Youtube  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...