Senin, 13 Agustus 2012

KRI Dewaruci Sandar di Malta

http://www.tnial.mil.id/Portals/0/News/OPSLAT/0%20aaaaaaaabdewaruci%201111.jpgKRI Dewaruci yang dikomandani Letkol Laut (P) Haris Bima Bayuseto, Sabtu (11/08/2012) pukul 10.00 waktu setempat, sandar di dermaga Malta, sejak meninggalkan Spanyol tujuh hari silam.

Turut menyambut sandarnya kapal layar milik TNI AL tersebut diantaranya Atase Pertahanan Perancis merangkap Italia, Kolonel Pnb Erwin Buana Hutama beserta staf lokal lainnya.

Kegiatan selama tiga hari ke depan akan diisi dengan kunjungan-kunjungan untuk menambah pengetahuan Anak Buah Kapal (ABK). Tak ketinggalan openship setiap hari akan dibuka dengan membagikan brosur pariwisata Wonderful Indonesia.

Pelayaran etape ke-17 (Spanyol-Malta) ini cukup memakan waktu dengan tujuh hari di laut menempuh jarak 1.060 Mil dan gelombak laut serta arus lumayan menggoyang dan mengocok perut ABK di dalamnya.

Dalam kondisi seperti itu para ABK yang beragama islam tetap menjalankan ibadah puasa layaknya di pendirat. Kegiatan yang dilaksanakan selama Bulan Ramadhan diisi dengan sholat berjamaah, termasuk shalat tarawih yang dilaksanakan di geladak H apabila geladak tidak basah terkena siraman air laut.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.
(TNI AL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...