Minggu, 22 November 2015

KRI Beladau-643 Laksanakan Glagaspur

KRI Beladau-643 salah satu Kapal Cepat Rudal (KCR) jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat I/L-1, di Dermaga Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Kepulauan Riau, baru-baru ini. Latihan ini dilaksanakan di tengah-tengah kegiatan Operasi Kretya Baruna-15 di bawah kendali operasi Gugus Keamanan Laut Koarmabar.

KRI Beladau-643 dengan komandan Mayor Laut (P) Sulthon Maula Firdaus, merupakan unsur di bawah pembinaan Satuan Kapal Cepat Koarmabar yang mempunyai fungsi asasi sebagai unsur cepat dalam melaksanakan pencarian, pendadakan dan penghancuran musuh. Oleh karena itu, pelaksanaan Glagaspur Tingkat I ini sangat penting untuk menjamin penguasaan prajurit KRI terhadap Pos Tempur masing-masing dan prosedur yang berlaku sesuai dengan Buku Petunjuk Tempur dan Buku Induk Tempur.

Adapun materi-materi yang dilaksanakan dalam latihan tersebut antara lain berupa peran operatif, peran administratif, peran khusus serta peran darurat. Pelaksanaan latihan berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kerugian baik personel maupun material (zero accident). (Dispenarmabar)
 

  TNI AL  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...