Rabu, 25 November 2015

[World] Malaysia Membutuhkan Kapal Patroli Pantai Canggih

Amazon OPV class from Radimax Sdn Bhd [Malaysian Defence]

Malaysian Maritime Enforcement Agency (MMEA) atau badan pelaksana kelautan Malaysia memerlukan tambahan kapal patroli lepas pantai (OPV) yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas canggih untuk meningkatkan efisiensi dan meningkatkan keamanan di wilayah perairan Malaysia.

Wakil Direktur Jenderal (operasi) MMEA, Laksamana (Maritime) Datuk Che Hassan Jusoh mengatakan kedua OPV yang dimiliki Angkatan Laut Malaysia (RMN) sudah berumur lebih dari 30 tahun.

Kami akan meminta pemerintah untuk membangun kapal patroli maritim dengan panjang 40 meter yang dilengkapi dengan fasilitas seperti helipad, radar dan sistem artileri yang memungkinkan MMEA untuk melaksanakan tugasnya secara efektif, menghadapi ancaman apapun.

Kapal baru diharapkan mampu berlayar selama 21 hari dan membawa lebih banyak logistik dan bahan bakar dibandingkan dengan kapal yang ada yang hanya dapat berlayar selama seminggu,” katanya.

Che Hassan berbicara kepada wartawan setelah meluncurkan MMEA Maritime Friends Programme di Kampung Beserah Pantai, Minggu kemarin.

Sementara itu, MMEA juga diharapkan untuk memperoleh secara bertahap, enam kapal patroli 43 meter yang dibangun dengan biaya 370 juta ringgit yang dimulai tahun depan. [Bernama]
 

  Jakarta greater  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...