Kamis, 26 November 2015

[RIP] Taliban Serang Helikopter Militer Afghanistan

3 Tewas http://gdb.voanews.com/59346BB6-B798-4DBD-8E60-DC226FD0FA21_w640_r1_s.jpgSebuah helikopter militer Afghanistan (foto: dok). Pemberontak Taliban menyerang sebuah helikopter militer yang melakukan pendaratan darurat di barat laut Afghanistan, Selasa (24/11). 

Helikopter militer Afghanistan itu melakukan pendaratan darurat di barat laut Afghanistan ketika diserang oleh para militan Taliban hari Selasa (24/11).

Pemberontak Taliban hari Selasa (24/11) menyerang sebuah helikopter militer yang melakukan pendaratan darurat di barat laut Afghanistan, menewaskan tiga orang dalam tembak-menembak dan menangkap 16 orang lain yang berada di helikopter, kata para pejabat Afghanistan.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Dawlat Waziri mengukuhkan, helikopter itu mendarat di provinsi Faryab, di mana terjadi pertempuran sengit antara Taliban dan pasukan keamanan Afghanistan. Dia Waziri tidak mengatakan ke mana tujuan helikopter itu dan siapa yang berada di dalamnya, dan tidak jelas mengapa helikopter itu terpaksa mendarat di sana.

Tapi seorang perwira di Faryab mengatakan, pesawat sipil itu dikontrak untuk mengangkut anggota militer. Dia mengatakan, setelah mendarat, pemberontak Taliban bergegas ke daerah itu, memicu baku tembak dan kemudian menangkap semua penumpangnya. Mereka kemudian membakar helikopter itu, tambahnya.

Tiga orang tewas dan 16 lainnya ditangkap oleh Taliban,” kata Ramatullah Turkistani, anggota dewan provinsi di Faryab.

Juru bicara pasukan pendukung AS di Afghanistan, Kolonel Michael T. Lawhorn mengatakan, tidak ada laporan adanya tentara Amerika di helikopter yang diserang itu.

Taliban bertanggung jawab atas ribuan kematian sejak melancarkan pemberontakan, setelah rejim mereka digulingkan oleh invasi AS pada tahun 2001. [ps/ii]

  VoA  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...