Rabu, 25 Januari 2017

Chief of Staff Unifil Kunjungi KRI Bung Tomo 357

Chief of Staff Unifil Kunjungi KRI Bung Tomo 357Chief of Staff UNIFIL Brigadir Jenderal Pierre Liot de Norbecourt bersama rombongan memantau kelengkapan KRI Bung Tomo-357 yang dipandu oleh Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL 2016 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo. (PENSATGAS/LINDO)

Dalam rangka mengecek kesiapan unsur unsur Maritime Task Force dan mengevaluasi peran serta MTF dalam menjaga perdamaian di Lebanon.

Chief of Staff UNIFIL Brigadir Jenderal Pierre Liot de Norbecourt bersama 11 orang dari Tim Military Capabilities Study dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) berkunjung ke KRI Bung Tomo-357 sebagai salah satu perwakilan unsur MTF yang dikunjungi selain kapal perang Brasil BRS Liberal.

Kedatangan orang nomor dua di UNIFIL ini disambut langsung oleh Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII - I/UNIFIL 2016 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo di geladak Heli KRI Bung Tomo - 357.

Acara dilanjutkan dengan paparan singkat tentang peranan KRI bung Tomo-357 dalam hal ini Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL 2016 sebagai Satgas Maritim ke-9 yang dikirim oleh TNI untuk menjalankan misi perdamaian di Lebanon.

Tugas tugas KRI Bung Tomo-357 diantaranya melaksanakan Maritime Interdiction Operation (MIO), Air Surveillance, melatih Angkatan Laut Lebanon (LAF NAVY) serta latihan dengan unsur MTF yang lain.

Di samping tugas menjaga perdamaian, KRI Bung Tomo-357 juga melaksanakan misi diplomasi budaya dengan ikut serta mempromosikan budaya tradisional Indonesia dalam beberapa event penting di Lebanon maupun saat Open Ship.

Jenderal berkebangsaan Perancis ini yang didampingi oleh Tim Strategic Review dari PBB kemudian melaksanakan Ship Tour guna melihat secara langsung kesiapan personel, peralatan dan kecanggihan sistem persenjataan KRI Bung Tomo-357.

Sebelum meninggalkan KRI Bung Tomo-357, COS UNIFIL Brigadir Jenderal Pierre Liot de Norbecourt melaksanakan pertukaran plakat kepada Komandan KRI Bung Tomo-357 begitupun sebaliknya.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama. "Thank you very much for your warm welcome, in my first visit to KRI Bung Tomo I saw your tremendous dedication in the service of peace in Lebanon", kata jenderal yang murah senyum ini dalam kesan dan pesannya yang ditulis di buku tamu KRI Bung Tomo-357.

Turut hadir pada kunjungan ini, DCMTF Kolonel Laut (P) Agus Hariyadi, Marops Chief Captain Navy Luis Cesar Blanco, pejabat Militer dan sipil UNIFIL serta PBB. (PENERANGAN SATGAS)

  Liputan 6  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...