Jumat, 02 Juni 2017

TNI AL Akan Bangun Lanal di Kulonprogo

https://3.bp.blogspot.com/-Q7OUvPJsxHE/WTFarufdVmI/AAAAAAAAKaA/cwTV9ICnW_IIGd9nW3EdLtKGjrKkhAdBgCLcB/s1600/woll.jpgIlustrasi KCR 60 TNI AL Latihan Bersama di Laut pantai Selatan ☆

Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta saat ini telah memiliki tiga Pos AL yang terletak di Sadeng Gunungkidul, Samas Bantul serta Karangwuni Kulonprogo. Dari jumlah itu masih kurang jika dibanding dengan panjang pantai pesisir selatan DIY yang harus dijaga. Oleh karena itu kedepan akan dibangun Lanal tipe C di Kulonprogo.

Dari pimpinan sudah memberi lampu hijau tentang itu semua, dari Lanal juga sudah ke Pemda Kulonprgo terkait perizinan penggunaan lahan, tanah atau bangunan,” ungkap Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta, Letkol Laut (P) Arya Delano SE, Rabu (31/05/2017).

Dengan dibangunnya Lanal tipe C di Kulonprogo itu setidaknya bisa memperkuat tugas dari Lanal Yogyakarta sehingga sistem pertahanan pesisir selatan DIY bisa maksimal.

Diungkapkannya, dalam melakukan pengamanan di pesisir selatan memang sarana pendukung masih kurang memadai, namun hal tersebut tak dijadikan hambatan personel TNI AL dalam menjalankan tugas.

Salah satu terobosan yang kini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan bersifat ilegal di pesisir selatan yakni dengan gencar menjalin kemitraan dengan masyarakat setempat. Yang tidak kalah penting prajurit TNI AL juga mendampingi dan memberdayakan nelayan hingga menjaga keselamatan wisatawan.

  KR Jogja  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...