Kamis, 16 Agustus 2018

TNI AU Tingkatkan Kemampuan Olah Data Citra Satelit Personel Intelijen

Kegiatan bimbingan teknis merupakan implementasi dari upaya Dinas Pengamanan dan Persandian Angkatan Udara (Dispamsanau) meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel intelijen dalam pengolahan dan interpretasi data citra satelit guna mendukung operasi TNI Angkatan Udara.

Hal tersebut dikatakan Kadispamsanau Marsma TNI Andi Kustoro yang diwakili Kepala Intelligence Management Center (Ka IMC) Dispamsanau Letkol Sus Hudi Istanto dalam sambutannya saat acara penutupan pelatihan bimbingan teknis dasar pengolahan dan pemanfaatan data penginderaan jauh di GSG Indriya Bhuwana Pustekdata LAPAN Jl. Lapan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018).

Bimbingan teknis dasar pengolahan dan pemanfaatan data penginderaan jauh ini merupakan bagian dari program pembinaan sumber daya manusia Dispamsanau khususnya personel intelijen di lingkungan TNI AU sekaligus sebagai tindak lanjut perjanjian kerjasama yang telah terjalin antara TNI AU dengan Lapan beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Kadispamsanau berharap agar hasil dari kegiatan Bimtek kali ini akan dapat meningkatkan kinerja dan peran Dispamsanau di bidang intelijen udara.

Kegiatan Bimtek ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel dalam pelaksanaan tugas dihadapkan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi penginderaan jauh yang berkembang pesat,” tutupnya.

  TNI AU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...