Kamis, 13 Desember 2018

Persiapan Latihan Kesiapsiagaan KRI

KRI REM 331 [GM Reedit]

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., didampingi Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc.. meninjau kesiapan latihan kesiapsiagan KRI bertempat di Dermaga Semampir Barat, Ujung, Surabaya pada Selasa (11/12/2018.)

Dalam Latihan kesiapsiagaan KRI tersebut beberapa unsur KRI di jajaran Koarmada II turut terlibat. Diantaranya KRI R.E. Martadinata- 331, KRI Sultan Iskandar Muda- 367 dan Kapal Selam KRI Nagapasa- 403.

Kedatangan Kaskoarmada II disambut langsung oleh Komandan KRI R.E. Martadinata- 331 Kolonel Laut (P) Sandharianto, di geladak heli.

Sementara dalam arahannya Kaskoarmada II menyampaikan kepada seluruh prajurit yang mengikuti latihan kesiapsiagaan KRI, bahwa mereka harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan. Tetap selalu menjaga kesehatan dan keamanan baik personel maupun material.

https://1.bp.blogspot.com/-TT3ox-aKKVM/WZ4NRg-PLSI/AAAAAAAAKuo/pLml4pHEu9wsWGD90Q-zmmwyH3NNAU4lwCPcBGAYYCw/s1600/IMG-403%2BFKO.jpgUsai memberikan arahan selanjutnya Kaskoarmada II keliling kapal untuk mengecek beberapa ruangan kapal serta pos tempur prajurit KRI REM-331.

Kegiatan latihan kesiapsiagaan KRI ini merupakan pembinaan kemampuan prajurit pengawak alutsista KRI, guna meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan KRI Koarmada II, uji doktrin operasi dan penggunaan taktis KRI sesuai perkembangan teknologi dan taktik operasi laut. Juga meningkatkan pemahaman dan kemampuan tentang taktik, prosedur operasional peralatan, sensor, senjata KRI serta mampu menyelenggarakan fungsi taktis dan operasional operasi laut.

Mengutip amanat Pangkoarmada II saat pembukaan Latihan Kesiapsiagaan KRI beberapa waktu yang lalu, mengungkapkan bahwa dalam memelihara dan meningkatkan keterampilan prajurit pengawak KRI di jajaran Koarmada II untuk mengawaki alutsista secara profesional perlu dilaksanakan latihan kesiapsiagaan KRI Koarmada II secara terus-menerus dan disesuaikan dengan dinamika tugas yang selalu berkembang.

Karena itu pengawak Koarmada II harus memiliki kompetensi dan kapabilitas di bidang tugasnya, serta siap sewaktu-waktu untuk melaksanakan tugas operasi,” tegas orang nomor satu dijajaran Koarmada II.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Pangkoarmada II, Dansatkor Koarmada II, Dansatsel Koarmada II serta Dankolat Koarmada II.

  ⚓️ TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...