Rabu, 12 Desember 2018

Satu Anggota KKSB Papua Ditangkap

Sudah lama masuk daftar target operasi Prajurit TNI bersiap menaiki helikopter menuju Nduga di Wamena, Papua, 5 Desember 2018. Aparat gabungan terus berusaha mengatasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diduga telah menewaskan 31 karyawan PT Istika Karya saat melakukan pengerjaan jalur Trans Papua di Kali Yigi dan Kali Aurak Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. [Antara / Iwan Adisaputra] ★

S
atu anggota kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Papua ditangkap oleh aparat gabungan. Anggota KKSB tersebut bernama Malison Enumbi. Dia ditangkap di Kampung Karubate, Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Senin (10/12).

Hal itu disampaikan Kepala Penerangan Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi dalam keterangan pers yang diterima SP, Selasa (11/12) malam.

Ia menjelaskan anggota KKSB tersebut dilumpuhkan setelah terlibat baku tembak dengan tim khusus Polda Papua. Sementara rekannya berhasil meloloskan diri dengan sepeda motor.

Menurutnya, Elison bukan anggota Egianus Kogoya yang membantai puluhan pekerja PT Istaka Karya serta pelaku penyerangan pos TNI di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Namun, anggota yang ditangkap tetap bagian dari KKSB yang ada di Papua. Malison yang mengalami luka tembak di paha kanan dan kini menjalani perawatan di RSUD Mulia. Dia sudah lama masuk daftar target operasi.

"Dia anggota KKSB pimpinan Lekagak Telenggen yang berbasis di Distrik Yambi," ungkap Aidi.

  Berita Satu  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...