Jumat, 27 September 2019

Alutsista Baru Yonzipur 9 Kostrad

M3 Amphibious Ponthonhttps://lancerdefense.files.wordpress.com/2019/09/yonzipur-9-kostrad-terima-tiga-unit-m3-26092019-ig-penkostrad-1.jpg?w=672&h=372&crop=1Yonzipur 9 Kostrad patut bangga dengan datangnya tiga unit alutsista kebanggan Korps Zeni Angkatan Darat, yaitu M3 Amphibious Ponthon. M3 Amphibious Ponthon merupakan alutsista baru milik Korps Zeni TNI AD yang berasal dari Jerman.

M3 Amphibious Ponthon, memiliki bobot 68 ton sehingga dalam pergerakannya memerlukan dukungan khusus untuk mobilitasnya. Alutsista ini diangkut menggunakan trailer dalam pergerakannya.

Yonzipur 9 Kostrad Terima Tiga Unit M3 (26092019 IG penkostrad) 3M3 Amphibious Ponthon tiba di Indonesia pada hari Senin 23 September 2019, kemudian diarahkan ke Direktorat Zeni TNI AD untuk melaksanakan pengecekan administrasi secara terpusat. Kemudian alutsista tersebut bergerak menuju Pindad dan kemudian sampai di Batalyon Zipur 9 Kostrad.

Sebelum dimasukan ke garasi khusus yang sudah disediakan oleh Yonzipur 9 Kostrad, M3 Amphibious Ponton diuji coba terlebih dahulu seluruh fungsinya, seperti transmisi, mesin dan sebagainya.

M3 Amphibious Ponthon diharapkan bisa menjadi alutsista baru andalan Korps Zeni TNI AD yang mampu mendukung gerak maju pasukan kawan dalam keadaan apapun.

 ♖ IG Penkostrad  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...