Sabtu, 28 September 2019

Filipina Lirik Alutsista Buatan Dalam Negeri

https://1.bp.blogspot.com/-zcPDzD4LJuo/WB6k8YADLxI/AAAAAAAAJZQ/en6A5yN0Rfgk9dhvSE7hCBVSA49mK0BoQCLcB/s400/14714537_ILSV%252C%2B20%2Bunits%2Binitial%2Border.jpgILSV (Indonesia Light Strike Vehicle)

Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) mengapresiasi kemajuan industri pertahanan dalam negeri. Indonesia mulai memasok alutsista ke sejumlah negara di ASEAN dan Afrika.

Kasubdit Promosi dan Kerja Sama Kemhan, Kolonel Iskandar mengungkapkan, industri pertahanan dalam negeri mulai memberikan kemajuan. Terbukti, sejumlah pasar di luar negeri mulai melirik produk alutsista Indonesia, salah satunya Filipina.

Sekarang kita saksikan bahwa KSAD Filipina beserta penasihat Presidennya datang untuk melihat dan membeli produk industri dalam negeri,” kata Iskandar, Kamis (26/09/2019).

Pada kesempatan itu, Iskandar mendampingi kedatangan Commanding General of thr Philipina Army, Lt Gen Macairog Sabiniani Alberto, dan Presidential Advicer Military Affari (PAMA), Lt Gen Arthur Ibanez Tabaquero di PT Ridho Agung Mitra Abadi dan PT Jala Berikat Nusantara Perkasa, Jakarta.

Dalam kunjungan Macairong dan rombongan, rencananya Filipina akan membeli sejumlah alutsista dari Indonesia melalui PT Ridho Agung Mitra Abadi dan PT Jala Berikat Nusantara Perkasa.

Selain mobil ILSV Armored Vichicle dan ILSV VVIP, negara revolusi hijau itu juga memesan sejumlah jaket atau rompi, dan helm anti peluru.

Melanjutkan keterangannya, Iskandar memastikan, pemerintah akan terus mendukung upaya penguatan industri pertahanan dalam negeri.

 ♖ Sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...