Kamis, 20 Februari 2020

Perwakilan Filipina Akan Datangi Indonesia

⚓️ Menadantangani Momerandum of Understanding Defense Logistic Medium Tank Harimau [Pindad]

Proses pemasaran medium tank buatan PT Pindad yang bekerjasama dengan Turki masih terus dilakukan. Sejauh ini negara yang telah menunjukan progres kesepakatan pembelian yakni Filipina.

Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Pothan) Kementerian Pertahanan RI, Bondan Tiara Sofyan mengatakan, pada 27 Februari 2020 mendatang utusan Kementerian Pertahanan Filipina akan berkunjung ke Indonesia. Mereka akan melakukan pendantanganan Momerandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman.

Undersecretary dari Kementerian Pertahanan Filipina akan datang menandatangani MoU untuk defense logistic,” kata Bondan di kantor Kemenhan, Jakarta, Kamis (20/2).

Bondan berharap adanya penandatanganan MoU ini bisa menyelesaikan kesepakatan pembelian medium tank. Meski begitu, dia belum merinci agenda lengkap kedatangan perwakilan Kementerian Pertahanan Filipina ke Indonesia.

Dia hanya memastikan rencananya, Filipina akan membeli medium tank dari Indonesia cukup banyak. “(Jumlahnya) puluhan, lupa tapi detailnya,” kata Bondan.

Sebelumnya, PT Pindad Indonesia dan FNSS Turki menandatangani kerja sama pembuatan purwarupa medium tank pada 2015 lalu. Tank ini sudah masuk tahap pembuatan sejak 2016 lalu.

Medium tank ini diberi nama Kaplan MT sedangkan di Indonesia disebut tank Harimau. Kendaraan tempur ini pernah dibawa ke Indonesia dan dipamerkan saat hari ulang tahun TNI pada 5 Oktober 2017 silam di Cilegon, Banten.

  ⚓️ Jawa Pos  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...