Minggu, 28 Juni 2020

Prajurit Wanita TNI AU Cetak Sejarah Baru

Sebagai load master perempuan pertama Letnan Dua (Letda) Kal Dewa Ayu Ardikna Suari 

Saat ini hampir di seluruh sektor pekerjaan, sosok perempuan hadir di dalamnya. Tidak terkecuali dalam satuan TNI khususnya Angkatan Udara. Kini seorang perempuan tangguh berhasil mencatat sejarah sebagai load master perempuan pertama.

Dilansir dari situs TNI AU Kamis 25 Juni 2020, wanita tangguh itu adalah Letnan Dua (Letda) Kal Dewa Ayu Ardikna Suari. Wanita kelahiran Gianyar, Bali ini merupakan perwira lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 2017.

Ia dilantik oleh Danwing Udara 1 Kolonel Pnb Fata Patria yang mewakili Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo pada upacara penutupan Pendidikan yang berlangsung di Hanggar Skuadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma.

Anak ketiga dari pasangan I Dewa Gde Sudiasa (alm) dan I Gusti Ayu Taman Sari, kini resmi menjabat sebagai Ps. Ka TB Subsikal Sihar Skadron Udara 2, Lanud Halim Perdanakusuma.

Saya bersyukur karena telah diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Tuhan serta dukungan dari keluarga dan para senior yang mendukung saya dari awal mengikuti tes seleksi sampai dengan penutupan pendidikan, tanpa restu dari Tuhan, orangtua dan kakak saya serta dukungan dari para senior, saya tidak mungkin bisa menjadi seorang load master seperti saat ini,” katanya.

Tentu hal ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi wanita berusia 25 tahun itu, karena untuk menjadi seorang load master bukanlah sebuah hal yang mudah dan semua orang bisa mendapatkannya.

Ayu kemudian menceritakan bahwa ia bersama siswa lainnya mengikuti pendidikan selama dua tahap yaitu ground school yang dijalaninya selama dua bulan dan latihan praktik selama satu bulan. Semua kegiatan latihan itu dilaksanakan di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Meski berada di tengah pandemi seperti saat ini, Ayu mengaku bahwa semangatnya terus menyala untuk terus belajar. Sehingga ia dapat menjalani pendidikan dengan lancar.

Saya berharap agar ke depannya selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalani misi dan akan ada generasi penerus load master,” ujar perwira yang bertugas di Skuadron Udara 2 ini.

  ☠ VIVAnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...