Rabu, 01 Juli 2020

Prajurit Korps Marinir Kembali ke Surabaya

Usai Gempur Situbondo Setelah selesai melaksanakan latihan perang, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL dan Tank Amfibi dari berbagai jenis melaksanakan reembakasi ke Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di perairan Pantai Banongan, Asembagus, Situbondo, Selasa (30/06/2020).

Kegiatan yang disaksikan langsung Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, Danbrigif 2 Mar Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Kakung Priambodo, Dansatmar Koarmada II Kolonel Marinir Agung Setiawan.

Terlihat juga Asops Danpasmar 2 Letkol (Mar) Bakti Dasasasi Penanggungan dan Asrena Danpasmar 2 Letkol Mar M. Rizal, Komandan KRI Teluk Sampit-515 Letkol Laut (P) Doni dan Komandan KRI Makasar-590 Letkol Laut (P) Hariyono tersebut untuk melihat secara langsung proses re embarkasi personel maupun material ke KRI.

Prajurit dan kendaraan tempur Korps Marinir tersebut melaksanakan re embarkasi ke KRI Teluk Ende-517 di perairan Banongan. Sedangkan kendaraan tempur BVP-2 melaksanakan re embarkasi ke KRI Teluk Sangkulirang-542 yang beaching di Dermaga Jangkar.

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, sekaligus Direktur Latihan (Dirlat) menerangkan, latihan yang dilaksanakan prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL tersebut merupakan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II TW.III TA.2020 dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat amfibi.

TNI AL melaksanakan pembinaan latihan dalam rangka penyiapan kekuatan dan kemampuan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) untuk digunakan oleh Panglima TNI selaku pembina dan pengguna Operasional atas perintah Presiden,” pungkasnya.

  ☠ sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...