Jumat, 04 Oktober 2013

Tanki Pesawat Hawk Jatuh di Pekanbaru

Sebuah tanki bahan bakar cadangan pesawat Hawk 100/200 milik TNI Angkatan Udara jatuh di kawasan perkebunan Dusun Titian Tinggi, Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

"Informasinya belum begitu lengkap, namun mulanya, masyarakat menyangka yang jatuh itu adalah pesawat," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Polisi Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Jumat sore.

Ia menjelaskan, belum diketahui secara pasti penyebab tanki yang diduga sebagai tanki cadangan pesawat latih TNI AU itu sampai jatuh.

Menurut informasi warga, kata dia, tanki itu terlihat melayang di udara sebelum akhirnya jatuh pada pukul 15.45 WIB."Tidak ada korban luka atau meninggal dunia akibat peristiwa ini. Aman," katanya.

Guntur menjelaskan, saat ini petugas dari Polsek terdekat telah berada di lokasi kejadian untuk mengamankan tempat jatuhnya bagian vital pesawat tempur tersebut.

Ia menjelaskan, tanki berukuran panjang lebih tiga meter itu terbagi menjadi dua bagian."Anggota sekarang juga masih memintai keterangan sejumlah saksi dari kalangan warga sekitar," katanya.

Kepala Penerangan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Filpadri, dihubungi per telepon mengaku telah mendapat informasi tersebut."Informasinya begitu, tapi kami masih terus mencari informasi-informasi tambahan," katanya.

  Republika  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...