Kamis, 03 Oktober 2013

TNI Akan Bentuk Pasukan Elit Baru Melebihi Kopassus

http://ramalanintelijen.net/wp-content/uploads/DSC_0218.jpgJakarta : Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat ini telah memiliki pasukan elit khusus yang dikenal Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Prajurit yang lahir dari TNI AD ini juga menempati urutan ke-3 dunia sebagai pasukan elit khusus terbaik.

Kendati, Panglima TNI Jendral Moeldoko berencana membentuk pasukan elit khusus lain yang melebihi Kopassus. Namun, Moeldoko enggan membeberkan lebih jauh terkait rencana tersebut.

"Saya punya ide dan gagasan untuk special force TNI. Sekarang sudah ada di darat, laut, dan udara. Tapi ini masih gagasan yang sedang kita brainstorming-kan," kata Moeldoko saat jumpa pers di Skuadron 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (3/9/2013).

Moeldoko berharap, nantinya special forces atau pasukan khusus yang akan dibentuk ini diharapkan dapat menempati urutan pertama dunia sebagai pasukan khusus terbaik. "Kopassus saat ini urutan ke-3 dunia. Pasukan elit nanti bisa jadi nomer 1 di dunia," jelas Moeldoko bertekat.(Rmn/Mut)

  Liputan6  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...