Kamis, 17 April 2014

Penutupan Latihan Bersama TNI AL Dengan AL Brunei

Latma Helang Laut sebagai salah satu program latihan bersama Bandar Sri Begawan  Latihan bersama antara TNI Angkatan Laut dengan TLDB (Tentara Laut Diraja Brunei) dengan nama sandi “Helang Laut 15B/14” resmi ditutup oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Agus Heryana, S.E., di Multinational Coordination Centre Markas Besar Royal Brunei Navy (RBN), Jumat (11/4).

Latma Helang Laut sebagai salah satu program latihan bersama antara TNI Angkatan Laut dengan TLDB (Tentara Laut Diraja Brunei) yang dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan hubungan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Brunei Darussalam khususnya angkatan laut kedua negara.

Dalam latihan tersebut, TNI Angkatan Laut melibatkan dua unsur kapal perang yang berada dibawah Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), KRI Cut Nyak Dien-375 dan KRI Barakuda-633.

Dalam latihan Helang Laut bertindak selaku Komandan satgas (Dansatgas) adalah Letkol Laut (P) Oke Dwiyana. P yang sehari-hari menjabat Komandan KRI Cut Nyak Dien-375.

Dalam kegiatan penutupan Latma Helang Laut 15B/14 dihadiri Fleet Commander Royal Brunei Letnan Kolonel Haji Yussof bin Haji Massron, Athase Negara Republik Indonesia di Brunei Kolonel Armed Sun Suripto, Komandan KRI serta prajurit dari RBN dan TNI AL yang terlibat dalam Latihan Bersama Helang Laut 15B/14.

Usai kegiatan penutupan latihan, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Agus Heryana, S.E., melaksanakan Courtesy Call ke RBN Naval Base yang diterima langsung oleh Commander Royal Brunei Navy, Yang Mulia Laksamana Dato Seri Pahlawan Haji Abdul Aziz Bin Haji Mohd Tamit.

  ★ Koarmabar  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...