Selasa, 07 Februari 2017

[Dunia] Kapal Perang Inggris "Berisik Seperti Neraka"

Ketika Didekati Kapal Selam RusiaKapal perang tipe 45 HMS Dragon (kiri) dan HMS Diamond saat berlabuh di Portsmouth. [PA]

Seorang pejabat Angkatan Laut Inggris mengeluhkan kondisi kapal perangnya yang berisik saat didekati kapal selam Rusia perairan internasional di dekat lepas pantai Inggris. Suara berisik dikhawatirkan terdengar kapal selam Rusia dari jarak 100 mil.

Pejabat bernama Laksamana Chris Parry itu mengatakan kapal perang yang mengeluarkan suara berisik dan mengganggu adalah kapal perusak tipe 45. Menurutnya, kapal perang tersebut berubah menjadi ”berisik seperti neraka” karena kelemahan konstruksi. Dia khawatir suara itu terdeteksi kapal selam Rusia.

Kami menggunakan potongan kayu kecil untuk menghentikan suara gemeretak sehingga kita bisa meredam suara,” kata Parry kepada Sunday Times dalam sebuah wawancara.

Menurut Parry suara bising itu membuat kapal perang tipe 45 rentan terhadap pelacakan kapal selam musuh. Beberapa kapal perang Inggris tipe 45 antara lain kapal HMS Dragon dan HMS Diamond.

Kami telah melupakan semua itu. Itu gila. Kebisingan yang mengganggu, ini mungkin rahasia kotor terbesar sejak berakhirnya Perang Dingin yang diabaikan orang-orang,” lanjut Parry.

Departemen Pertahanan Inggris telah menanggapi keluhan tersebut. Menurut departemen itu, kapal perusak tipe 45 dirancang sebagai kapal perang pertahanan udara dan bukan “kebutuhan premium”.

Menurut laporan The Independent, Senin (6/2/2017), kapal perusak tipe 45 penuh dengan kelemahan konstruksi yang kritis. Salah satunya, mesin kapal ini dirancang untuk kondisi di perairan dingin di Atlantik Utara. Jika mesin terlalu panas, maka mesin kapal akan berhenti bekerja. Untuk menggantinya, setiap satu mesin membutuhkan biaya USD 1,24 miliar. (mas)
 

  SINDOnews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...