Rabu, 08 Februari 2017

[RIP] Penerjun Kopassus Ditemukan Tak Bernyawa

Hilang Saat Latihanbaret kopasusPenerjun Kopassus yang jatuh di perairan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, ditemukan tewas, Rabu (8/2/2017).

Sertu Danang ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi jatuhnya, yakni di perairan dekat Dermaga Nusantara, Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah. Aggota Kopassus yang bermarkas di Cijantung ini sebelumnya jatuh bersama Serda Benny Buana Yudha. Dalam kejadian itu, Serda Benny selamat.

Kedua penerjun itu sempat dikabarkan hilang saat mengikuti latihan terjun payung bersama sembilan penerjun lain. Sembilan penerjun sebelumnya sudah mendarat di titik sasaran, sedang Serda Buana Yudha dan Sertu Danang yang hilang dicari-cari termasuk melibatkan tim SAR Basarnas.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Jateng, Tri Joko Priyono, mengatakan jasad Danang ditemukan Syafid, pencari barang rongsokan. Jenazah kemudian dievakuasi. “Jenazah ditemukan antara pukul 06:30 sampai 07:00,” katanya.

Musibah yang dialami penerjun Kopassus ini mendapat perhatian Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi. Ia ikut turun langsung ke titik pencarian di Pantai Marina, Semarang.

Latihan yang dilakukan Kopassus tersebut digelar pada Selasa (7/2/2017) sekitar pukul 07.15. Koordinasi telah dilakukan dengan bandara terkait dengan cuaca. (suatmadji/yp)

  Poskota  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...