Jumat, 10 Februari 2017

Portugal Ingin Jalin Kerjasama Pertahanan dengan Indonesia

https://www.kemhan.go.id/wp-content/uploads/2017/02/menhan-dubes-portugal.jpgMenteri Pertahanan (Menhan) RI Ryamizard Ryacudu menyambut baik Portugal yang berkeinginan menjalin kerja sama bilateral sektor pertahanan dengan Indonesia.

Keinginan Portugal tersebut, diungkapkan Duta Besar (Dubes) Portugal untuk Indonesia, Rui Fernando Sucena Do Carmo, saat melakukan kunjungan kerja kepada Menteri Pertahanan (Menhan) RI Ryamizard Ryacudu di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Kamis (8/2).

Kerja sama sektor pertahanan itu diantaranya dengan melakukan komunikasi intensif ke industri-industri pertahanan dalam negeri Indonesia, sebagi upaya tindak lanjut keikutsertaan Portugal pada Pameran Industri Pertahanan Internasional Indo Defence Tahun 2016 yang saat itu menghadirkan industri pertahanannya dalam hal sistem komunikasi dan perawatan pesawat tempur.

Sedangkan Menhan menyatakan, bahwa kerja sama sektor pertahanan dapat dimulai dan difokuskan pada pertukaran informasi atau data intelejen, untuk mengantisipasi secara dini ancaman terorisme yang sudah merebak ke berbagai belahan dunia.

Dan hal pertama yang akan dilakukan Portugal untuk memulai jalinan kerja sama sektor pertahanan, mengagendakan pertemuan pejabat pertahanan kedua negara untuk membicarakan lebih lanjut rencana kerja sama. (Bond/Sugi)

  Kemhan  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...