Jumat, 07 Juli 2017

KRI Bung Tomo-357 Siaga Pengamanan

Ketika Jokowi Kunjungi Turki https://1.bp.blogspot.com/-f_9lvq3A3QM/WV9XdJyp81I/AAAAAAAAKd8/szl7H4ZRHYQfe-Na7zwtrAJKOkaE8sYxACLcBGAs/s1600/KRI%2BBung%2BTomo-357.jpgKRI Bung Tomo-357

KRI Bung Tomo-357 pada hari Kamis pagi (6/7/2017) merapat di pelabuhan Mersin Turki, di sela sela pelaksanaan misi perdamaian PBB di laut Mediterania Lebanon.

Kunjungan ke Turki ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya. Pelabuhan Mersin adalah salah satu pelabuhan tempat sandar unsur unsur Maritime Task Force UNIFIL selain Pelabuhan Beirut Lebanon dan pelabuhan Limassol Cyprus untuk melaksanakan pembekalan ulang serta pemeliharaan kapal.

Kedatangan KRI Bung Tomo-357 ke Mersin kali ini bertepatan dengan kunjungan resmi Presiden Joko Widodo ke Ankara Turki, sehingga Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo selaku Komandan KRI Bung Tomo-357 segera memerintahkan para prajuritnya untuk bersiaga penuh dalam rangka turut mengamankan kunjungan Presiden RI.

Presiden adalah simbol negara, sehingga keamanan dan keselamatan presiden adalah juga menjadi tanggung jawab TNI dimanapun bertugas”, tegas Perwira Alumni AAL tahun 1995.

Selain itu, menurut Perwira Menengah TNI AL yang juga menjabat sebagai Komandan Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-I/UNIFIL ini, KRI Bung Tomo-357 akan terus berkoordinasi dengan Pihak KBRI Turki dan Paspampres untuk menjamin keamanan Presiden RI selama kunjungannya di Turki dengan menggelar patroli di perairan Turki, sehingga bila dibutuhkan atau dalam kondisi darurat maka KRI Bung Tomo-357 bisa menjadi alternatif escape route VVIP.

Hal ini merupakan bentuk kesiapan dan bagian dari tugas melekat TNI dalam pengamanan VVIP di manapun berada, baik terlibat secara langsung maupun tidak langsung”, pungkasnya.(Tri)

  ★ Poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...