Jumat, 11 Oktober 2019

Skadron UAV di Lanud Anang Busra Akan Dibangun

Tahun 2020 UCAV CH4 TNI AU [Jeff Prananda]

Pangakalan Udara atau Lanud Anang Busra Tarakan di Provinsi Kalimantan Utara, terus melakukan penambahan sarana dan prasarana.

Rencananya tahun 2020 TNI AU akan membangun skadron intai tempur atau UAV di Lanud Anang Busra Tarakan.

Danlanud Anang Busra Tarakan, Kolonel HKD Handaka mengungkapkan, pembangunan skadron intai tempur baru dilakukan tahun 2020.

Meskipun begitu, tahun 2019 ini proses tahap perencanaan pembangunan skadron telah dilakukan. Kita harapkan pembangunan skadron UAV ini dapat selesai Oktober 2020,” ucapnya, Jumat (11/10/2019).

Menurut Handaka, pembangunan skadron intai tempur ini dapat mendeteksi pesawat asing yang masuk di wilayah NKRI, khususnya di daerah perbatasan di Provinsi Kalimantan Utara.

Kalau ada pesawat asing yang masuk, skadron ini dapat mengintai dan menembak. Begitu pula kalau ada perompak di laut dapat kelihatan,” ujarnya.

Dikatakan Handaka, nantinya skadron UAV di Lanud Anang Busra akan ditempatkan empat box lengkap dengan persenjataan dan pengintainya.

Pesawat asing atau pun perompak di laut yang masuk di wilayah NKRI, bisa saja ditembak. Namun untuk penembakan itu harus ada prosedurnya. Awalnya tentu diberikan peringatan terlebih dahulu dan mendapatkan perintah dari pimpinan atas,” ungkapnya.

  Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...