Rabu, 03 Juli 2024

TNI AU Dapat Hibah Tempat Pemeliharaan Mesin Pesawat C-130 Hercules dari AS

 ✈️Ilustrasi pemeliharaan nesin C-130 (segers.aero)

TNI Angkatan Udara mendapat hibah tempat pemeliharaan mesin pesawat C-130 Hercules, T56 engine shop, dari Pemerintah Amerika Serikat (AS).

T56 engine merupakan yang digunakan pada pesawat C-130 Hercules milik TNI AU.

Sementara, T56 engine shop tempat pemeliharaan dan perbaikan untuk T56 series.

T56 engine shop merupakan salah satu tempat pemeliharaan atau yang dikenal dengan bengkel pemeliharaan,” kata Kepala Sub Dinas Penerangan Umum (Kasubdis Penum) TNI AU Kolonel (Sus) Ahmad Nairiza melalui pesan tertulis, Senin (1/7/2024).

Nairiza mengatakan, T56 engine shop nantinya ditempatkan di Satuan Pemeliharaan 31 Depo Pemeliharaan 30 di Malang, Jawa Timur.

Tempat pemeliharaan tersebut memiliki kemampuan melaksanakan perbaikan dan pemeliharaan engine T56 dari pemeliharaan ringan (repair) sampai dengan pemeliharaan berat yang dikenal dengan overhaul,” ujar Nairiza.

Adapun Wakil Komandan Pemeliharaan Material TNI AU (Koharmatau) Marsma I Made Hartawan telah memimpin rapat membahas teknis program hibah T56 engine shop di Markas Koharmatau, Bandung, pada Rabu (26/6/2024).

Made Hartawan mengatakan, program hibah T-56 engine shop akan dilaksanakan oleh Depohar 30 di Sathar 31 yang menangani pemeliharaan mesin T-56 series pada pesawat C-130 Hercules milik TNI AU.
 

  ✈️
Kompas  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...