Selasa, 15 Mei 2012

Airbus Militer optimis penjualan A400M di Indonesia

Pesawat Angkut A400M
Airbus Militer yakin tentang prospek A400M di Indonesia dan mengatakan itu adalah terbuka untuk berkolaborasi dengan PT Dirgantara Indonesia pada pangsa kerja jika Jakarta membeli airlifter tersebut.

"Jika mereka membeli pesawat, kita akan membicarakan dengan industri lokal bagaimana mereka dapat berpartisipasi," kata Ignacio Alonso, senior Airbus Militer wakil presiden untuk hubungan komersial, strategi, dan industri di Asia. "Terlalu dini untuk mengatakan bagaimana mereka bisa berkolaborasi, tapi kami terbuka untuk mendiskusikan kolaborasi."

"A400M yang sesuai dengan kebutuhan mereka saat ini dan masa depan sangat baik, untuk bantuan militer dan kemanusiaan," tambahnya.

Dia berbicara dan menyimpulkan dari tur Asia pesawat A400M pada bulan April lalu. Perjalanan menggunakan pesawat MSN4 dalam kunjungan ke Malaysia, Indonesia, dan Thailand. Malaysia adalah negara non-Eropa pertama yang memesan pesawat, dengan pesanan sebanyak empat unit. Selama kunjungan ke Thailand, Menteri Pertahanan Thailand ikut terbang merasakan pesawat terbang dari Chiang Mai ke Bangkok.

Alonso juga memberikan rincian lebih lanjut tentang pembelian sembilan pesawat di Indonesia C-295 yang diumumkan di pameran udara Singapura pada bulan Februari. Pesawat ini akan dioperasikan oleh Angkatan Udara Indonesia dan akan menjadi CN-295. Pemerintah Indonesia masih mengatur untuk pembiayaan pesawat tersebut dan Alonso mengharapkan dua pesawat pertama akan dikirimkan tahun ini.

Ketika mengumumkan kesepakatan CN-295 pada Februari, Airbus militer mengatakan PT Dirgantara Indonesia akan memproduksi ekor serta badan pesawat bagian belakang dan panel pesawat. Dua Pesawat terakhir akan dirakit di Indonesia oleh PT Dirgantara Indonesia dan juga akan mendirikan pemeliharaan pesawat tersebut.(flightglobal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...