Selasa, 15 Mei 2012

Tiga Bulan Setengah Susur 5.800 Kilometer

“BELAH” LAUT BALIKPAPAN: Timsus Ralasuntai memasuki perairan Balikpapan, kemarin pagi. Tim ini berencana menyusuri sepanjang pantai di Kalimantan.

TIM Khusus Rawa Laut Sungai Pantai (Timsus Ralasuntai) Satuan Tugas (Satgas) Ekspedisi Khatulistiwa 2012, tiba di Balikpapan, kemarin. Timsus yang menggunakan dua kapal jenis sea riders ini disambut sejumlah perwira dari Pangkalan TNI AL (Lanal) dengan menggunakan KAL Sepinggan di Teluk Balikpapan.

Timsus Ralasuntai berjumlah 17 orang. Sepuluh orang dari Batalyon Intai Amfibi Taifibi (Taifibi), 4 orang dari Satuan Penanggulangan Teror (Satugultor) 81 Komando Pasukan Khusus (Kopassus), dan sisanya dari Komando Pasukan Khas (Kopaskhas) 465 Pontinak.

Komandan Timsus Ralasuntai Mayor Freddy Ardianzah mengatakan, timnya bagian dari Satgas Ekspedisi Khatulistiwa 2012. Tugasnya khusus melakukan survei di kawasan pesisir.

Diperkirakan, kegiatannya memakan waktu sekira tiga bulan setengah penjelajahan susur pantai sepanjang garis pantai Kalimantan dengan jarak tempuh sejauh 5.800 Km. Dimulai dari Tanjung Datuk Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan finish di Tanjung Harapan Nunukan Kalimantan Timur.

“Sejauh ini jarak tempuh kita sekira 3.000 Km, start dari Tanjung Datuk sampai di Balikpapan sekarang ini. Jadi masih ada perjalanan sekira 1.800 Km lagi untuk sampai ke Nunukan,” kata Freddy. (*/gam/far)(Kaltimpost)

1 komentar:

  1. Slamat Marinir cepat menyesuaikan tugasnya dg alam yg ada di NKRI, ada satuan tugas khusus yaitu RALASUNTAI dan akan memberikan keamanan thd bangsa serta negara RI. Slamat bertugas Mar TNI AL

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...