Rabu, 11 September 2013

Patkor INDINDO Libatkan KRI dan Kapal Perang India

armabar-sub JAKARTA – TNI AL yang diwakili Komando Armada RI Kawasan Barat melaksanakan Patkor (Patroli Terkoordinasi) antara TNI AL dengan angkatan laut India dengan sandi INDINDO 22/13. Kegiatan pelaksanaan INDINDO secara simbolis dibuka Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi SE di gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I.

Patkor Indindo merupakan salah satu kegiatan patroli terkoordinasi yang dilaksanakan secara rutin dua kali setahun di wilayah garis batas perairan masing-masing Negara secara besama-sama guna menjaga perairan Samudera Hindia, agar terjaminnya keamanan jalur pelayaran bagi kapal-kapal yang melintas dan pengguna laut lainya serta tindakan illegal di laut di wilayah masing-masing Negara.

Dalam Patkor INDINDO kali ini, TNI AL melibatkan satu buah Kapal perang KRI Teuku Umar-385 dan satu pesawat Casa, sedangkan dari angkatan laut India mengerahkan satu kapal perang jenis LST (Landing Ship Tank) INS Khumbir dan satu pesawat Donier.

Patroli Terkoordinasi akan dilaksanakan di Selat Malaka dan Laut Andaman dan akan berakhir tanggal 25 September 2013, penutupanya akan dilaksanakan di Port Blair India. Bertindak selaku Komandan Satgas INDINDO 22/13 Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto yang sehari-hari menjabat Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmabar.

Hadir dalam pembukan INDINDO 22/13 ini Senior Officer of Andaman and Nicobar Comand Brigjen P.K. Singh, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Dedi.Suhendar dan para delegasi dari kedua Negara.

(dispenarmabar/sir)

Teks Gbr- Penyambutan Kapal Perang India oleh pejabat Lantamal I di Dermaga Belawan International Continer Terminal (BICT), Belawan. Kedatangan kapal perang ini dalam rangka melaksankan Patkor IDINDO 2013

  Poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...