Kamis, 06 Maret 2014

Gelar Personil dan Peralatan Penaggulanggan Bencana di Lanud Halim Perdanakusuma

Jakarta Badan Nasional Penanggulanggan Bencana (BNPB) menggelar apel personil dan peralatan dalam kegiatan Pra Latihan Field Training Exercise Mentawai Megathrust Disaster Relief Exercise 2014, di Taxi Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (5/3)

Kegiatan apel bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan ketersediaan personil maupun peralatan yang akan digunakan dalam even Mentawai Megathrust Relief Exercise di Padang beberapa waktu ke depan.

Latihan bersama akan dilaksanakan pada tanggal 16-23 Maret 2014 mendatang di Padang Sumatera Barat, diikuti sekitar 18 Negara Sahabat dinamakan Mentawai Megathrust Disaster Relief Exercise (Direx)", bertema Strengthening Collaboration and Partnership in Disaster Response to Build a Resilient Region", ujar Inspektur Upacara (Irtama) BNPB Drs Bintang Susmanto Ak., MBA.

Usai apel, Irtama BNPB didampingi Pejabat terkait seperti Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D., S.E., MMgt. Stud., dan Pejabat lainnya memberikan ucapan selamat pada peserta apel dilanjutkan pemeriksaan seluruh alat peralatan yang digelar peserta.

Apel diikuti sekitar 1.000 personil dari berbagai instansi terkait seperti: Satkomlek Mabes TNI, personil Kesehatan Lapangan (Keslap) TNI AU, Keslap Kostrad, Keslap Marinir, Keslap Paskhas, Tim Basarnas, Tim BNPB, juga Kementerian Pemerintah seperti Kemensos, Kemen PU, Kemenkes, dan Kemenkominfo.

Sedangkan peralatan yang ditampilkan seperti Pesawat Angkut beserta peralatan pertolongan bencana, tenda lapangan beserta alat pertolongan korban bencana alam, alat komunikasi audio visual jarak jauh, alat penjernih air, mobil dapur umum, dan lain-lainnya.


  ♞ TNI  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...