Jumat, 07 Maret 2014

Panglima TNI Hadiri Pertemuan ACDFIM

Nay Pyi Taw Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menghadiri acara The 11th Asean Chiefs of Defense Forces Informal Meeting (ACDFIM) di Nay Pyi Taw, Myanmar.

ACDFIM merupakan pertemuan informal para Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) di kawasan Asean.

ACDFIM diselenggarakan mulai tanggal 4 s.d. 6 Maret 2014 dan dipimpin oleh Pangab Myanmar Senior General Min Aung Hlaing selaku Ketua ACDFIM ke-11.

Acara ini bertujuan sebagai sarana untuk tukar-menukar pemikiran, pengalaman, keahlian dan juga sebagai sarana penyampaian pendapat dalam menghadapi tantangan dan ancaman bersama negara-negara di kawasan Asean.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai adalah diperolehnya persamaan persepsi dalam menciptakan stabilitas keamanan kawasan serta terjalinnya hubungan kerja sama yang baik, sehingga mempermudah koordinasi dalam menghadapi permasalahan yang terjadi di kawasan Asean.

Adapun agenda pertemuan ACDFIM ke 11 ini diawali dengan laporan hasil Asean Military Intelligence Informal Meeting (AMIIM) dan Asean Military Operations Informal Meeting (AMOIM), dilanjutkan dengan presentasi masing-masing Ketua Delegasi, dan diskusi rencana kerja kegiatan tahunan militer Asean serta diakhiri dengan penandatanganan keputusan bersama antara Pangab Asean tersebut.

Delegasi dari Indonesia dipimpin oleh Panglima TNI dan didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ridwan, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Tysna Komara, Kapuskersin Laksma TNI Suselo, dan beberapa staf terkait.

Dalam rangkaian ACDFIM, Panglima TNI juga melaksanakan bilateral meeting diantaranya dengan Pangab Myanmar Senior General Min Aung Hlaing; Pangab Thailand General Tanasak Patimapragon; Pangab Brunei Darussalam Major General Dato Sari Pahlawan Mohd Tawih bin Abdullah dan Pangab Philipina General Emmanuel T Bautista, AFP.

Bilateral meeting ini bertujuan sebagai perkenalan Jenderal TNI Dr. Moeldoko selaku pejabat baru Panglima TNI dan membahas mengenai peningkatan kerjasama militer dengan TNI.


  ♞ TNI  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...