Jumat, 20 November 2015

57 Pesawat Milik TNI AU Siap Beraksi di Gebyar Dirgantara Yogyakarta 2015

Memperingati HUT ke 70 Sekolah Penerbang TNI AUIlustrasi Parade Udara TNI AU [jeff prananda]

Memperingati hari ulang tahun ke-70 Sekolah Penerbang TNI AU, Lanud Adisutjipto akan menggelar Gebyar Dirgantara Yogyakarta 2015. Acara ini akan digelar pada 19-20 Desember.

"Lahirnya sekolah penerbangan TNI AU menjadi bagian sejarah dari keberadaan Lanud Adisutjipto," ujar Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus.

Hal ini disampaikan Imran dalam keterangan persnya, Yogyakarta, Jumat (20/11/2015). Berbagai rangkaian acara digelar, dan seluruh potensi dikerahkan. Diharapkan acara ini bisa menciptakan rasa cinta terhadap kedirgantaraan pada masyarakat.

"Tujuannya bagaimana kita memperkenalkan potensi dan kekuatan di Lanud Adisutjipto," imbuhnya.

Sebanyak 57 pesawat milik TNI AU dan 3.000 personel TNI AU siap beraksi dalam acara yang baru pertama kali digelar ini. Di antaranya pesawat tempur T50, F16 dan pesawat Sukhoi.

"Akan ada tim aerobatics helikopter, Pegasus," kata Imran.

Tak hanya itu, akan dibuka pendaftaran joyflight menggunakan pesawat CN 295 bagi masyarakat umum. Pesawat ini akan terbang melitasi area militer Yogyakarta.

Di kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Acara Kolonel Pnb Azhar Adhitama menjelaskan ada acara Fun Run di landasan Jupiter, lomba mewarnai anak-anak, lomba fotografi dengan tema dirgantara, Static Show pesawat tempur, dan drum band TNI AU.

Terdapat lomba Disc Jockie (DJ) yang akan digelar pasa saat Jupiter beraksi.

"Banyak musisi yang ingin mengisi soundtrack tim Jupiter. Selama ini masih diambil dari lagu Bendera Cokelat. DJ nanti akan dikolaborasikan dengan dinamika aerobatics," kata Azhar.

Hingga saat ini, kata Azhar sudah ada dua musisi yang memasukkan karyanya untuk soundtrack Jupiter.

"Ada Sheila On 7 dan Pas Band," tuturnya. (sip/try)
 

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...