Jumat, 20 November 2015

[World] China Beli Su-35 Dari Rusia

✈ Setelah memastikan pembelian S400Pesawat tempur milik Rusia Su-35 (Nationalinterest)

China nampaknya tengah keranjingan dengan produk-produk militer buatan Rusia. Setelah sebelumnya memastikan pembelian sistem pertahana udara S-400, kali ini China dipastikan membeli jet tempur Sukhoi Su-35 dari Rusia.

Kepastian pembelian Su-35 oleh China disampaikan oleh kepala Rusia Rostec, Sergey Chemezov. Dalam sebuah pernyataan, Chemenoz menuturkan negosiasi panjang antara Rusia dan China terakhir berakhir terkait pembelian Su-35.

"Negosiasi panjang terkait pembelian Su-35 ke China sudah berakhir, kami telah menandatangani kontrak pembelian pesawat tersebut," ucap Chemezov, seperti dilansir Sputniknews pada Kamis (19/11).

Dirinya juga mengungkap besaran kontrak pembelian salah satu pesawat tempur tercanggih dunia saat ini tersebut. "Kontrak pembelian 24 unit Su-35 oleh Chian mencapai dua miliar dolar," sambungnya.

Selain China, negara Asia yang dikabarkan akan segera membeli Su-35 adalah Indonesia. Tim dari Rusia dikabarkan akan melakukan dengan otoritas Indonesia di Jakarta akhir November mendatang untuk membahas pembelian pesawat tersebut. (ian)
 

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...