Senin, 16 November 2015

TNI AL Godok Pasukannya Miliki Kemampuan Hadapi Ancaman Teror

TNI Siapkan Pasukan Khusus Hadapi Aksi terorParade HUT Marinir ke 70 [metrotv]

TNI
Angkatan Laut terus melakukan pembinaan pasukan untuk meningkatkan kemampuan prajurit menjawab tantangan masa depan yang lebih berat.

Kepada wartawan saat ditanya kesiapan TNI AL soal aksi terorisme yang kembali marak Kepala Staf Angkatan Udara (KSAL) Laksamana Ade Supandi mengatakan, pihaknya siap mengantisipasi tindakan terorisme.

"Sudah dilakukan, itu komando Gabungan Khusus TNI untuk penanggulangan teror ini. Kami harus solid dengan Polri mengantisipasi aksi terorisme," kata Ade saat ditemui usai upacara HUT ke-70 Marinir di Markas Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (15/11/2015).

Dikatakan Ade, bukan hanya pasukan gabungan antar kesatuan di tubuh TNI saja yang mempersiapkan menghadapi aksi teror.

Angkatan Laut sendiri melalui pasukan elitnya sudah dibekali kemampuan untuk menghadapi ancaman teror.

"Untuk kegiatan pembinaan kompetensi satuan, kami tetap melaksanakan, dalam hal ini TNI AL lakukan persiapan Denjaka untuk mampu melakukan peperangan khusus, juga penanggulangan terorisme. Selain itu juga pasukan Taipip, intai amphibi ini kan pasukan khusus, dua satuan ini juga disiapkan, selain pasukan katak," kata Ade.

Diketahui, sebuah bom meledak di luar Stade de France, Paris tempat laga persahabatan antara Perancis dan Jerman, Jumat (13/11/2015) malam.

Selain bom, Paris juga diteror aksi penembakan di enam titik, akibatnya beberapa objek wisata di Paris pun ditutup sementara.

Pengelola Menara Eiffel mengumumkan bahwa obyek wisata ternama itu akan ditutup hingga waktu yang tidak terbatas mulai Sabtu (14/11/2015) siang ini.

Sebelumnya, pemerintah kota Paris telah memutuskan bahwa fasilitas umum, seperti perpustakaan, museum, gelanggang olahraga, universitas, dan sekolah, akan ditutup pada Sabtu akhir pekan ini.

  Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...