Minggu, 10 April 2016

Alutsista TNI AU Akan Di-Upgrade

Alutsista TNI AU (Dok. Okezone)

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (AU), Agus Supriatna mengatakan, kalau pihaknya berencana mengembangkan alutsista yang dimiliki TNI AU. Menurutnya, pengembangan alutsista tersebut juga sudah didukung oleh pemerintah.

"Pemerintah sudah tahu bagaimana pentingnya masalah udara ini, masalah dirgantara ini," ungkap Agus kepada wartawan usai acara hari perayaan hari jadi TNI AU yang ke-70 di Pangkalan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (9/4/2016).

Agus juga mengatakan, pengembangan atau penambahan alutsista TNI AU sangat diperlukan guna memperkuat pertahanan dirgantara Indonesia, dan pengembangan tersebut telah disetujui Kementrian Pertahanan.

"Dunia mana pun yang menguasai dirgantara, tidak mungkin negara lain sembarangan main-main ke wilayah kita, sehingga kekurangan kita akan segera ditindak lanjuti di Kementrian Pertahanan," kata dia.

Salah satu contoh pengembangan alutsista yang dibutuhkan adalah penambahan radar serta beberapa pesawat tempur, dan beberapa alutsista lainnya.

"Itu sudah akan ditindaklanjuti dalam resnstra tahap II ini semua pesawat yang ada juga akan upgrade dimoderinisasi dan juga yang belum lengkap bisa dilengkapi mudah-mudahan busa terwujud," tandas Agus. (kha)
 

  okezone  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...