Senin, 15 Agustus 2016

Pameran Senjata TNI Di Jogjakarta

Sultan Naik Panser ke LokasiSri Sultan Hamengkubuwono X menaiki panser, Senin (15/8/2016). [Edzan Raharjo/detikcom]

Berbagai peralatan tempur milik TNI diperlihatkan untuk masyarakat umum menyambut HUT Kemerdekaan ke-71 RI. Alutsista milik TNI ini dipamerkan di Jogja City Mall dalam kegiatan 'Independence Day Military Expo 2016.

Persenjataan militer Indonesia yang dipajang di mal ini mengundang perhatian ribuan warga. Warga memanfaatkan momen ini untuk berfoto. Anak-anak juga bisa menaiki tank-tank tempur.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X naik kendaraan tempur panser Panhard. Sultan naik panser dari komplek Kepatihan ke lokasi pameran. Di belakangnya kendaraan tempur Anoa.

Alutsista TNI yang dipamerkan di Yogyakarta, Senin (15/8/2016). [Edzan Raharjo/detikcom]

Koordinator acara, Letkol Infantri Riyanto mengatakan lebih dari 200 peralatan alutsista yang dipamerkan. Peralatan tempur yang dipamerkan di antaranya tank-tank, peluncur roket, senapan serbu, termasuk senjata otomatis.

"Ini sebagai pertanggungjawaban pemerintah, bahwa rakyat selama ini sudah membayar pajak. Dan alat-alat ini dari pajak yang dibayar rakyat," kata Riyanto di Jogja City Mall Yogyakarta.

Salah satu warga, Giarto (37) mengatakan pameran senjata milik TNI ini selain menambah wawasan persenjatan juga bisa menjadi hiburan bagi masyarakat. Girato berharap senjata TNI yang sudah berumur agar diperbarui dan di modernisasi.

Pameran alutsista ini digelar di Yogyakarta selama 3 hari pada tanggal 15-17 Agustus 2016. Dalam gelaran ini juga menampilkan penampilan dari TNI seperti parade band, bela diri, demo debus yang bisa disaksikan gratis. (fdn/fdn)
 

  detik  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...